Strategi Penyebarluasan Informasi Larangan Tanam Sawit di Kawasan TN Tesso Nilo

Jumat, 04 Februari 2022

Pangkalan Kerinci, 3 Februari 2022 – Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan Polres Pelalawan akan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat di desa sekitar kawasan dengan mengundang aparat Pemerintahan Desa dan tokoh-tokoh masyarakat. Sosialisasi ini terkait larangan menanam sawit dalam kawasan TN Tesso Nilo.

Dalam koordinasi yang dilakukan di kantor Polres Pelalawan, Kamis (3/2), Balai TN Tesso Nilo dan Polres Pelalawan juga akan mengagendakan kegiatan untuk membuat dan memasang spanduk himbauan berisi informasi terkait surat edaran Kepala Balai TN Tesso Nilo tentang larangan menanam sawit dalam kawasan. Spanduk tersebut akan dipasang di desa-desa sekitar kawasan sebagai bentuk penyebarluasan informasi.

Balai TN Tesso Nilo dan Polres Pelalawan berharap upaya-upaya yang akan dilakukan ini dapat diterima oleh masyarakat dan berimbas baik terhadap pelestarian dan pemulihan ekosistem kawasan TN Tesso Nilo.

Koordinasi ini dilakukan Kepala Balai TN Tesso Nilo bersama dengan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Kepala SPTN Wilayah II Baserah, Kepala Urusan Satuan Tugas Polhut dan Polres Pelawan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini