Sosialisasi Pemilu dengan Penanaman di Sumba

Waibakul, 14 Februari 2020. Cara unik diterapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Tengah dalam mensosialisasikan program kerjanya. Bertepatan dengan hari Valentine’s Day, KPU bersama komunitas gen hijau Sumba Tengah dan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa), serta Unit Persemaian Permanen BPDASHL Benain Noelmina mengadakan penanaman di SMAN 1 Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah. Tema kegiatan di hari kasih sayang ini adalah Sayangi Lingkungan Cinta Demokrasi.

Kegiatan penanaman dibuka dengan apel pagi yang dipimpin oleh Camat Katikutana dengan peserta apel seluruh murid dan guru SMAN 1 Waibakul, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Tengah, serta Danramil Katikutana dan para prajurit. Unit persemaian permanen BPDASHL menyediakan 1500 bibit dengan jenis gmelina, beringin, trembesi, dan cendana. Gencarnya kegiatan penanaman di Kabupaten Sumba Tengah dikarenakan program Bupati Sumba Tengah yang mengedepankan Revolusi Hijau untuk melestarikan wilayahnya.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Waibakul, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc, turut hadir dan mendukung penuh acara ini dengan membawa jajarannya. Para peserta penanaman tidak hanya dapat menanam di lokasi penanaman namun juga dapat membawa pulang bibit yang disediakan untuk ditanam di halaman rumah ataupun halaman kantor. Selain penanaman, KPU Sumba Tengah juga mensosialisasikan kegiatan pemilihan umum kepala daerah (PILKADA) yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan, kepada para pemilih pemula yaitu murid-murid di SMAN 1 Waibakul.

Sumber: Balai Taman Nasional Matalawa

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini