300 Batang Pakan Badak Ditanam di Way Kambas

Labuhan Ratu, 17 Oktober 2020 - Ratusan batang tanaman pakan Badak ditanam di Restorasi Bambangan Resort Margahayu, Seksi PTN Wilayah III Kuala Penet Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Dari 300 batang tanaman yang ditanam pada hari ini antara lain; Ara daun lebar, Medang, Laban, pulai, bendo, kluwih dan ketapang.

Kegiatan penanaman hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Badak Dunia tahun 2020 yang jatuh pada 22 September 2020 yang lalu. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Balai TN Way Kambas (TNWK) dengan Aliansi Lestari Rimba Terpadu (AlerT) yang merupakan salah satu mitra kerja Balai TNWK.

Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Balai TNWK, Amri, SH. M. Hum. menyampaikan bahwa populasi badak sumatra saat ini terus menurun yang disebabkan oleh kerusakan habitat dan perburuan liar, "Untuk mendukung peningkatan populasi badak di TNWK salah satunya kita harus memperbaiki kondisi habitatnya dengan menyediakan pakan alaminya". Semoga Badak sumatra di TNWK akan merasa nyaman dan sejahtera karena kebutuhan pakannya tercukupi, imbuh Kepala Balai.

Kegiatan hari ini diikuti oleh hampir seratusan orang yang terdiri dari ASN lingkup Balai TNWK serta para Mitra antara lain: AlerT, KHS, Konsorsium Unila-AlerT, PKHS, PILI, RPU, SRS, WCS, YAPEKA, Forum Rembug Desa Penyangga,  Komunitas Gowes, Pemandu wisata TNWK, dan Masyarakat Peduli Konservasi.

 

Sumber: Humas Balai TN Way Kambas

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini