Pemantapan Giat Bina Cinta Alam dan Festival Taka Bonerate 2019

Kepulauan Selayar, 22 Oktober 2019 - Dalam rangka mensukseskan kegiatan, Tim Bina Cinta Alam Balai Taman Nasional Taka Bonerate didampingi oleh Kepala SPTN Wilayah I Tarupa Raduan berkunjung ke kantor Dinas Kepariwisataan Kab.Kepulauan Selayar guna melakukan koordinasi terkait pemantapan pelaksanaan dua event tahunan yaitu Festival Taka Bonerate dan Bina Cinta Alam.

Kolaborasi kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 24-27 Oktober 2019 ini diharapkan akan meramaikan event wisata tahunan yang termasuk dalam kalender wisata nasional.

"Dalam giat Festival Taka Bonerate ada dua kegiatan utama buat peserta yaitu menyelam dan landtour yang itenarinya sudah disusun oleh panitia festival" jelas Sri Nurnaningsih Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar

Disisi lain giat Bina Cinta Alam akan menitik beratkan pada kegiatan aksi konservasi dan pemberian materi-materi tentang lingkungan dan konservasi. Selain itu adapun giat penanaman pohon, transplantasi karang dan pelepasan tukik.

"Ada beberapa materi-materi lingkungan yang akan kita sampaikan, seperti pengenalan dan penyelamatan terhadap satwa yang dilindungi, peran generasi muda dalam mencegah perdagangan satwa liar dan dilindungi serta aksi konservasi bersama peserta" jelas Faat Rudhianto kepala balai TN Taka Bonerate.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini dua event tersebut akan dilaksanakan di Pulau Latondu Taman Nasional Taka Bonerate dengan teman "Generasi Milenial Cinta Alam"

Adapun materi kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Pengelolaan dan Penanganan Sampah
  2. Penulisan Kreatif Khas Media Online
  3. Pengenalan Ekosistem Pesisir dan Laut
  4. Peran Generasi Milenial dalam Pelestarian Lingkungan
  5. Optimalisasi Peran Media dalam Konservasi Zaman Now
  6. Pengenalan dan Penyelamatan terhadap Satwa yang Dilindungi
  7. Peran Generasi Muda dalam Mencegah Perdagangan Satwa Liar dan Dilindungi

Dengan Aksi Konservasi :

  1. Bersih Pantai
  2. Transplantasi Karang
  3. Penanaman Pohon

Sumber : Asri (PEH) - Balai TN Taka Bonerate

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini