TN Kepulauan Seribu menggelar acara pisah sambut pejabat Eselon III dan IV

Minggu, 23 Juni 2019. Pada kesempatan ini sekaligus digunakan untuk reuni dan sharing pengalaman mantan kepala balai, para srikandi Ibu Ir. Sri Andajani , ibu Dr. Ir. Cherryta Yunia, MM (Plt. Kepala Balai) dan ibu Ir. Evi Haerlina dan staf TN Seribu yang sudah purna tugas serta mantan staf baik fungsional maupun non struktural yang pernah mengabdi, para kepala seksi PTN wilayah 1, 2 dan 3 serta perwakilan staf masing masing seksi pada tanggal 22 s.d 23 Juni 2019 bertempat di P. Pramuka. Acara juga dihadiri oleh Kabag kepegawaian, setditjen KSDAE, Bapak Munarto.

 

Acara dimulai dengan penampilan staf SPTN wilayah3 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Rimbawan serta tari sambutan tradisional betawi "Nandak Ganjen" oleh siswi SMA 69 Jakarta.  Sharing pengalaman dan kesan pesan disampaikan oleh para  kabalai yang sudah purna tugas dengan suasana kekeluargaan. Sore harinya dilakukan kegiatan penanaman mangrove, lamun dan transplantasi karang sambil menunggu keindahan sunset di spot tracking mangrove, yang sayang kalau tidak diabadikan dengan foto bersama.

  

Malam harinya acara dilanjutkan dengan menikmatai makan malam lesehan "candle light dinner" di plaza tracking mangrove sambil mendengarkan interpretasi wisata bintang, sebagai uji coba paket wisata yang akan digarap di sptn wilayah 3. Acara diisi dengan ramah tamah "curhat-curhatan" dan hiburan menyanyi bersama. Keesokan harinya kegiatan dimulai dengan melakukan senam pagi sehat dan ceria di plaza tracking mangrove. Selanjutnya sarapan nasi uduk untuk mengisi perut yang kosong setelah terkuras karena senam sehat dan ceria. Acara dilanjutkan dengan melakukan pelepasan tukik Penyu,  snorkling di seputaran dermaga P.Pramuka serta menikmati serunya naik banana boat. Acara yang dikemas dengan rileks dan fun ini juga diharapkan bisa merehatkan jiwa dan pikiran dari segala rutinitas yang terjadi setiap harinya. Selain itu pastinya juga meningkatkan rasa kekeluargaan sesama keluarga TN Kepulauan Seribu. Semoga acara seperti ini bisa diagendakan kembali dengan melibatkan banyak senior, guru konservasi kita. Dengan semangat "Biru lautku ..... Hijau Pulauku...... Kepulauan Seribu Surgaku...", semoga TN Kepulauan Seribu makin Bermanfaat.

 

Sumber: Alinar (Penyuluh Kehutanan) - Balai TN Kepulauan Seribu

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini