BBTNGGP Gelar Bersih Sampah Jalur Pendakian Resort Cibodas Dan Gunung Putri

Minggu, 26 Maret 2017

Cianjur, Tanggal 26 Maret 2017. Kegiatan Operasi Bersih Jalur Pendakian ataupun wisata pendakian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) setiap tahunnya. Kegiatan Operasi Bersih Jalur Pendakian kali ini dilaksanakan di jalur pendakian Resort Cibodas dan Gunung Putri  pada wilayah kerja Seksi PTN I Cibodas, Bidang PTN Wilayah I Cianjur.

Kegiatan Operasi Bersih Jalur Pendakian ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian dan kecintaan dalam menjaga kelestarian kawasan serta merupakan salah satu upaya persiapan pelayanan terhadap pengunjung pendakian dan sebagai salah satu wujud peningkatan pengelolaan wisata khususnya wisata pendakian.

Kegiatan Operasi Bersih Jalur Pendakian dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar TNGGP di jalur pendakian Resort Cibodas dan diikuti oleh perwakilan pegawai lingkup Balai Besar TNGGP, masyarakat sekitar kawasan, MMP, dan Volunteer (Montana dan GPO). Kegiatan Operasi Bersih Jalur Pendakian ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 23, 25, dan 26 Maret 2017.

Dalam arahannya, Kepala Balai Besar TNGGP menyampaikan point penting bahwa kepedulian terhadap lingkungan dan taat aturan merupakan dasar utama yang harus dimiliki petugas dan para pendaki khususnya dalam menjaga keutuhan dan kelestarian TNGGP, beliaun juga menegaskan bahwa kelestarian dapat terwujud karena kepedulian kita bersama . (Care and Respect).

Teks: Isna Farhanudin – Polhut Balai Besar TNGGP
Dok: Firman Surya Kusumah – Polhut Balai Besar TNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini