Balai TN Komodo Kedatangan Valentino Rossi

Kamis, 26 Januari 2017

Labuan Bajo – Kamis, 26 Januari 2017.  Kota Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo kedatangan Pembalap terkenal MotoGP Valentino Rossi. Pembalap yang akrab disapa Rossi tersebut menghabiskan waktunya di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo dari tanggal 23 s/d 25 Januari. Tiba di bandara komodo pada tanggal 23 januari Rossi kemudian menikmati kota Labuan Bajo dan makan malam di sebuah restoran Italia.

Dihari kedua, Rossi dengan ditemani seorang ranger berangkat dengan DIPE speedboat ke kawasan Taman Nasional Komodo. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Pulau Padar. Di Pulau yang memiliki panorama indah ini, Rossi menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Dari Pulau Padar, pembalap 38 tahun ini menengok rumah sang komodo di Loh Liang Pulau Komodo. Tiba di Loh Liang, Rossi menyempatkan trekking untuk menikmati panorama Loh Liang dan menyaksikan kehidupan komodo di habitat aslinya. Setelah trekking, Rossi berfoto bersama para ranger dan naturalist guide.

WhatsApp Image 2017-01-25 at 19.36.19

Tak lupa pembalap senior tersebut menulis kesannya dalam sebuah buku tamu. Sangat indah,begitu tulisnya dalam bahasa Italia. Setelah sekitar 1 jam di Loh Liang, Rossi kemudian snorkeling di Pink beach, Manta Point dan Siaba Besar. Puas snorkeling di Siaba Besar, Rossi kemudian kembali ke Labuan Bajo.

Diakhir kunjungannya ke Taman Nasional Komodo, kepada ranger yang menemaninya Rossi sempat berkata,"Umur saya 38 tahun dan baru sekarang saya menikmati liburan tanpa dikejar-kejar fans dan wartawan". Sebagai tuan rumah, tentu kita bangga sang pembalap idola banyak kalangan ini bisa menikmati keindahan Taman Nasional Komodo, namun kita juga berharap, kunjungannya ke Taman Nasional Komodo ini menjadi kampanye kecil untuk datang, berkunjung dan tentu saja ikut menjaga keindahan Jurassic Park Indonesia.

komodo rossi

Sumber Info : Balai Taman Nasional Komodo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini