Sumpah PNS 2022 BBKSDA Sumatera Utara

Jumat, 25 November 2022 BBKSDA Sumatera Utara

Dua dari empat orang PNS Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang diambil sumpah dan janjinya berfoto bersama dengan Kepala Bagian Tata Usaha, Elfina Rosinta Dewi, S.Hut., M.IL serta Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Suyono, SH., M.Si.

Medan, 25 November 2022. Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dalam pasal 39 ayat 1 mengisyaratkan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah/janji. Untuk memenuhi amanat peraturan tersebut, pada Kamis 24 November 2022, telah dilakukan pengambilan sumpah dan janji PNS lingkup Direktorat Jenderal KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2022, sesuai dengan surat Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE Nomor : S. 1519/SET.3/KKOTL/PEG.2/11/2022 tanggal 17 November 2022 perihal Pelaksanaan Sumpah/Janji PNS Pengambilan Sumpah/Janji PNS.

Pengambilan sumpah/janji PNS tersebut berlangsung di Solo. 4 (empat) orang  PNS lingkup Balai Besar KSDA juga mengikutinya, masing-masing : Budi Satria Sihite, S.Hut. (Polisi Kehutanan Ahli Pertama), Dany Roy Putra Sitanggang, S.Hut. (Polisi Kehutanan Ahli Pertama), dan Farid Ali, S.Hut. (Polisi Kehutanan Ahli Pertama) secara hybrid/zoom meeting di kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, serta Eral Jantua Gurning, S.Hut. (Polisi Kehutanan Ahli Pertama) mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS secara hybrid di Jakarta.

Pengambilan sumpah/janji dilaksanakan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Suharyono, dan bertindak sebagai saksi Kepala Bagian Keuangan, Kepegawaian, Oragnisasi dan Tata Laksana KSDAE, Sri Mina Ginting. Dalam arahan dan sambutannya, Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE mengingatkan para PNS agar menegakkan disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari di tempatnya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Ciptakan keharmonisan di lingkungan kerja. Miliki kompetensi sehingga  berkompeten, serta ingat bahwa PNS berorientasi melayani masyarakat (publik)  dan bukan dilayani,” ujar Suharyono.

Pengambilan sumpah/janji hybrid ini juga dihadiri Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Elfina Rosinta Dewi, S.Hut., M.IL dan Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Suyono, SH., M.Si. Selamat bagi PNS lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang telah diambil sumpah dan janjinya, semoga amanah dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Sumber : Hendro – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini