BBKSDA Riau Pantau Pengamanan Kawasan TN Zamrud

Senin, 27 Maret 2023

Pekanbaru, 24 Maret 2023 – Taman Nasional Zamrud yang berada dibawah pengelolaan Balai Besar KSDA (BBKSDA) Riau, pada tanggal 20-21 Maret 2023 dilakukan pengamanan kawasan di Kab. Siak oleh petugas Bidang Wilayah II, BBKSDA Riau.

Petugas melakukan pemantauan kawasan dari Resort Siak menuju Danau Bawah dengan menggunakan speed boat. Di sepanjang perjalanan ditemukan banyak pohon yang kering dan mati, kemudian para petugas menepi dan memasang spanduk larangan aktifitas illegal di perbatasan kawasan Danau Bawah.

Mengingat di Provinsi Riau cuaca tergolong ekstrim, banyak di lokasi ditemukan pepohonan, rumput tandus dan kering. Pemantauan juga dilakukan di sumur Well Pad-AG 99. Walaupun panas terik terjadi siang hari namun tak jarang hujan lebat pada malam harinya.

Terakhir, petugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan Danau Bawah agar mulai siaga menghadapi musim kemarau dan saling memantau apabila menemukan titik api di dalam kawasan mengingat jalan yang mulai diperbaiki akan meningkatkan banyaknya para pemancing masuk ke dalam kawasan TN Zamrud.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini