Gaung “Nagara Rimba Nusa” di TWA Angke Kapuk

Senin, 10 Agustus 2020

Jakarta, 10 Agustus 2020. Tema peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2020 yaitu “Nagara Rimba Nusa : Merawat Peradaban Menjaga Alam”.  Road to HKAN tahun ini, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar  Aksi Bersih Kawasan Konservasi dan penanaman pohon di TWA Angke Kapuk”. Pak Wakil Menteri LHK Dr. Alue Dohong memimpin aksi bersih bersama jajaran KLHK dan Pemprov DKI Jakarta serta sekitar 226 peserta. 
 
“Nagara Rimba Nusa : Merawat Peradaban Menjaga Alam” menggambarkan bahwa semangat konservasi alam di era peradaban maju menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk generasi masa kini ketika kemajuan teknologi, pola hidup, berpikir terbuka, terbatasnya waktu, dan tuntutan kualitas hidup semakin meningkat dan menjadi suatu kebanggaan dan kebutuhan untuk melaksanakannya.

Kawasan konservasi dengan pariwisata alamnya menjadi salah satu kekuatan bangsa Indonesia untuk dapat pulih pasca COVID-19 dalam tatanan baru (new normal)Konservasi alam tidak hanya sebatas di kawasan konservasi tapi dimulai dari lingkungan kita masing-masing melalui hal-hal yang paling sederhana seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan sungai, mengendalikan sampah plastik, menanam pohon, dan lain sebagainya.  Mari kita jadikan konservasi alam sebagai bagian dari sikap hidup kita sehari-hari agar selanjutnya berkembang menjadi budaya bangsa yang dapat kita wariskan kepada generasi-generasi penerus kita.  

Sumber : Direktorat Jenderal KSDAE

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini