Sebelum ke Lapangan, Balai TN Kayan Mentarang Modali Pegawainya Ilmu Fotografi Alam Liar

Rabu, 19 Februari 2020

SEBELUM KE LAPANGAN, BALAI TNKM MODALI PEGAWAINYA ILMU FOTOGRAFI ALAM LIAR

Malinau, 17 Februari 2020 – Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) kembali menggelar inhouse training guna meningkatkan kapasitas SDM. Kali ini inhouse training dibidang Fotografi Alam Liar yang menjadi perhatian. Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pegawai Balai TN Kayan Mentarang dalam menyiapkan data berupa gambar yang bernilai dari dalam kawasan TN Kayan Mentarang untuk berbagai kepentingan. Utamanya dalam mengeksplor keanekaragaman hayati yang ada di kawasan TN Kayan Mentarang.

Dalam kegiatan ini Balai TN Kayan Mentarang dibantu oleh 2 Orang pemateri, yakni Simon Onggo Eko H dari Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan materi Fotografi Alam Liar dan kepentingannya di media sosial serta Try Presetyo yang merupakan fotografer swasta dengan materi pengenalan perangkat fotografi serta perlengkapan lainnya untuk kebutuhan fotografi.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari (17 – 19 Februari 2020) dan akan dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Untuk materi disampaikan di Kantor Balai TN Kayan Mentarang (17-18/02), sementara praktik fotografi rencananya akan dilaksanakan di Wisata Alam Air Terjun Gunung Rian Kabupaten Tana Tidung (19/02).

Setelah kegiatan ini, akan dilaksanakan pula Inhouse training dibidang Jurnalistik untuk melengkapi "modal" awal bagi pegawai di lingkup kerja Balai TNKM dalam menjalankan tugas dilapangan, yang rencananya akan ke wilayah tugas masing-masing pada hari senin mendatang (24/02) yang dimulai oleh SPTN II dalam Survei Kehati di Resort Sungai Tubu.

Sumber : Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini