Komitmen Melestarikan Alam Sejak Dini Lewat Kemah Konservasi

Senin, 17 Februari 2020

 Jember, 16 Februari 2020. Taman Nasional MerBeti melaksanakan mentorship kegiatan kemah konservasi SMP ISLAM AMBULU selama 2 hari di Resort Wonoasri, SPTN Wilayah II Ambulu. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII.

Tujuan mentorship ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan konservasi alam kepada peserta, sehingga peserta mampu berperan aktif dalam kegiatan pelestarian alam sejak dini. Materi yang disampaikan yaitu Potensi Flora FaunaTN MerBeti, Survival di Alam dan Pengenalan Tumbuhan Obat.

Seluruh peserta tampak sangat antusias mengikuti materi-materi yang diberikan. Sebagai wujud nyata dalam upaya konservasi, peserta didampingi Guru-guru SMP ISLAM AMBULU, Pecinta Alam PAHAD Ambulu, dan Petugas Resort Wonoasri melakukan penanaman pohon dengan jenis Beringin, Jambu Mete dan Mengkudu sebanyak 100 batang di Blok Bonangan Zona Rehabilitasi TN MerBeti. Dengan konsep NamHara (Tanam dan Pelihara) para rimbawan muda ini berkomitmen akan selalu merawat tanaman-tanaman tersebut.

Semoga dengan kegiatan kemah konservasi ini TN MerBeti dapat mencetak para generasi muda yang peduli dan komitmen terhadap kelestarian Kawasan TN MerBeti.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini