Belajar Tanpa Batas di Gedung Pusat Informasi Balai TNAL

Selasa, 04 Februari 2020

Sofifi, 04 Februari 2020, ‌Hari ini (03/02) Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) sedang melaksanakan pelatihan videophone, fotografis dan jurnalistik. Acara ini diumumkan di akun media sosial Balai TNAL. Seperti yang dikatakan oleh Kepala Balai, Heri, saat membuka acara bahwa sekarang media sosial cukup mudah dijangkau oleh khalayak umum, sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan informasi dengan mudah.

‌Pelatihan ini diadakan selama 2 hari, dari tanggal 3 sampai 4 Februari 2020. ‌Pelatihan diikuti oleh 17 orang baik dari staf Balai TNAL itu sendiri, instansi lainnya, universitas, kantor desa dan dari beberapa sekolah.

Acara seperti ini jarang sekali dilakukan di daerah Sofifi sehingga menurut Dini, peserta pelatihan dari SMA N 5, perlu dilakukan secara kontinu. Hal ini untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah Sofifi khususnya.

‌Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan penjelasan tentang bagaimana menulis berita baik, berita yang positif dan menarik. Materi pertama disampaikan oleh David yang juga anggota Polisi Kehutanan Balai TNAL. Kemudian dilanjutkan pelatihan fotografi dan edit foto menggunakan aplikasi di gawai berbasis android oleh pemateri yang sama.

‌“Ternyata pernyataan ‘gambar akan bercerita’ memang betul adanya setelah mengenal sedikit tentang dunia fotografi. Kegiatan ini benar-benar menarik, sampai nggak sabar menunggu hari kedua besok untuk belajar tentang videophone”, ujar Dini.

‌“Oke tunggu laporanku besok lagi ya?”, tutupnya.

Penulis: Rachmi Nurhardini – Peserta Pelatihan (SMA N 5 Tidore Kepulauan)

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini