Lomba Kuliner Khas Desa Jinato, Jurinya PEH dan Penyuluh Balai TN Taka Bonerate

Selasa, 28 Januari 2020

Resor Jinato - Taman Nasional Taka Bonerate, 28 Januari 2020. Kemarin (27/01) SMPN 39 Kepulauan Selayar menyelenggarakan lomba kreasi membuat Kuliner Khas Desa Jinato. Berbagai makanan khas berbahan utama ikan, tahu dan telur disajikan di atas meja di salah satu ruang kelas mereka. Selain menu utama, juga ada minuman segar, es buah ala Desa Jinato. Tak hanya ditampilkan begitu saja, namun dihiasi bak koki handal.

Bertindak sebagai juri, tentu saja adalah guru-guru, namun agar adil, Pak Syam sebagai Wali Kelas XIII meminta kesediaan dari petugas Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato untuk ikut menjadi juri.

Maka sesuai arahan Kepala SPTN Wilayah II Aisyah Amnur, Syamsuriani (Penyuluh Kehutanan) dan Andi Mutmainah (PEH) ditugaskan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

Siapa sangka, ternyata masakan adik-adik kita Desa Jinato tidak bisa dipandang enteng. Walaupun masih siswa SMP dan tergolong belia, namun adik-adik Desa Jinato ini pandai mengolah ikan menjadi makanan lezat.

"Adik-adik, ini jago memasak ternyata" Puji Andi Mutmainnah

Pak Syam yang mewakili sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatan teman-teman Balai TN Taka Bonerate. Dan tentunya bukan hanya sampai disini saja. Kedepan kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini