Pembinaan Pegawai oleh Dirjen KSDAE di BTN MerBeti

Selasa, 28 Januari 2020

Senin 27 Januari 2020. Bertempat di Aula Kantor Balai TN MerBeti di jalan Sriwijaya Jember, Bapak Dirjen KSDAE Ir Wiratno M.Sc melakukan pembinaan pegawai yang diikuti oleh segenap Pegawai Balai TN Merbeti. Pada acara ini turut pula diikuti oleh perwakilan ASN Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari UPT KSDAE  Jawa Timur (BBTN Bromo Tengger Semeru, BBKSDA Jawa Timur, BTN Alas Purwo, dan BTN Baluran), serta BTN Bali Barat.

Acara diawali dengan ramah tamah dengan manyantap makan malam kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Rimbawan oleh seluruh Peserta.  Sebagai tuan rumah acara, Kepala Balai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut,M.Si, menyampaikan ucapan rasa senang dan terimakasih atas kedatangan dan kesediaan Dirjen KSDAE untuk meluangkan waktu hadir bersama-sama di tengah Keluarga Besar Balai TN MerBeti.  Beliau juga berharap dengan kedatangan Ir Wiratno M.Sc mampu memberikan motivasi/spirit bagi ASN di BTN MerBeti untuk tetap teguh menjaga dan melestarikan hutan TN MerBeti , selain itu juga mampu memberikan  tambahan ilmu serta berbagi cara dan pengalaman dalam mengelola serta melestarikan hutan khususnya kawasan konservasi yang ada di Indonesia.

Selama acara tersebut berlangsung seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara ini hingga selesai, banyak pertanyaan dan diskusi yang berkembang ke arah yang positif dalam pengelolaan TN MerBeti. Pada sesi dikusi dan tanya jawab yang diwakili oleh Pegawai TN MerBeti dari POLHUT, PEH, dan Pejabat Fungsional Umum, salah satu diskusi yang menarik adalah mengenai peranan hutan TN MerBeti dalam pembangunan nasional sehingga patut dilestarikan. Dirjen KSDAE juga menyampaikan apresiasi kepada Petugas BTN MerBeti yang mampu mendokumentasikan dan membuktikan keberadaan macan tutul di Pulau terpadat di dunia.

Di akhir acara Dirjen KSDAE memberikan pesan kepada seluruh ASN BTN MerBeti agar tetap kompak dan bersama-sama serta menjaga corsa sebagai keluarga besar Ditjen KSDAE.

“karena kita semua melaksanakan tugas yang mulia namun berat, yang kesemua masalah itu akan mampu diselesaikan dengan ijin dari Allah SWT apabila kita benar, sabar dan ikhlas dalam bekerja” terang Dirjen KSDAE.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini