Tumpek Uduh/Pengatag dan Aksi Penanaman 530 bibit Pohon Endemik di TN Bali Barat

Senin, 27 Januari 2020

Gerokgak, 25 Januari 2020. Masyarakat Bali merayakan Tumpek Uduh/Pengatag yang merupakan salah satu kearifan lokal budaya Bali untuk bersyukur kepada Tuhan atas kesuburan tanaman yang memberikan buah-buahan dan bunga yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dan hewan pada tanggal 25 Januari 2020. Di hari baik ini juga dilakukan penanaman 500 bibit mangrove jenis Rhizopora mucronata dan 30 bibit pohon jenis Sawo Kecik dan Intaran di areal Izin Usaha Pemanfaatan Sarana Wisata Alam (IUPSWA) PT. Trimbawan Swastama Sejati pada kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Acara dihadiri oleh Kapolres Buleleng beserta jajaran, Kepala Balai TN Bali Barat beserta jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kab. Buleleng, Forpimka Gerokgak, Manajemen Plataran, Perbekel Desa Sumberklampok dan Desa Pejarakan, karang taruna kec. Gerokgak, pramuka kec. Gerokgak, dan ASN lingkup kec. Gerokgak dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 120 orang.

Walaupun dalam suasana libur nasional Hari Raya Imlek, semua peserta menunjukkan kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian alam.

Sumber : Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini