Infrastruktur Modern Harmoni bersama Konservasi

Senin, 27 Januari 2020

Pekanbaru, 24 Januari 2020. Satu lagi langkah positif kita hari ini, dukungan dari PT. Hutama Karya dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) untuk konservasi yang lebih indah dimasa depan...

Balai Besar KSDA Riau bersama jajaran Hutama Karya yang dimotori bapak Agung Fajarwanto selaku SEVP Divisi Pengembangan Jalan Tol dan BPJT yang dimotori bapak Wimas Manggala selaku Sekretaris BPJT melakukan audensi pembangunan jalan tol trans Sumatera.

Pada audensi yang dilaksanakan di ruang rapat Harimau Balai Besar KSDA Riau, disepakati perlu adanya kesepahaman bersama bahwa percepatan pembangunan infrastruktur tetap harus memperhatikan faktor kelestarian alam.

Upaya upaya itu dapat ditempuh dengan kegiatan yang melibatkan pemangku kepentingan yang saling terkait, yaitu bidang infrastruktur disatu sisi dan konservasi disisi lainnya secara terkolaborasi dan harmonis.

Terkait hal tersebut, bapak Suharyono selaku Kepala Balai Besar KSDA Riau,  bersama kedua belah pihak sepakat  merencanakan pemasangan kamera trap  untuk  pemantauan pergerakan satwa liar, penanaman  di sekitar jalur lintasan satwa sebagai sumber bahan pakan, penyusunan SOP secara bersama sama bagi pekerja jalan tol dalam mitigasi konflik untuk keselamatan pekerja, dan observasi secara bersama sama terhadap populasi satwa liar pada daerah daerah yang akan dilalui dalam pembangunan jalan tol.

Terima kasih kepada PT. Hutama Karya dan BPJT atas kepeduliannya terhadap konservasi satwa liar di Prov. Riau.

 

Sumber : Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono ( naskah ditulis oleh tim Kehumasan BBKSDA Riau)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini