Gubernur Aceh Resmikan Sarpras Wisata Ketambe di Gurah

Rabu, 22 Januari 2020

Aceh Tenggara, 20 Januari 2020 - Nova Iriansyah, Plt. Gubernur Aceh meresmikan pembangunan sarana prasarana wisata Ketambe, pada hari Senin. Lokasi ini merupakan bagian dari resor Lawe Gurah, Seksi Pengelolaan TN Gunung Leuser wilayah IV Badar, Bidang Pengelolaan TN Wilayah II Kutacane. Dalam sambutannya, Nova menyampaikan bahwa pembangunan sarana prasarana wisata ini harus memperhatikan keberadaan pohon yang ada. 

 

“Sarpras yang dibangun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya juga agar dapat menyejahterakan masyarakat”, ungkap Nova.

Pada tahun 2019, tahap awal pembângunan sarpras wisata berupa gapura, balai pertemuan, musholla,  panggung pertunjukan dan dermaga.  Tahap berikutnya akan dibangun gazebo, jalan masuk, kantor pengelola, gedung tiketing dan toilet umum. Ini merupakan hasil dari perjanjian kerjasama dalam rangka penguatan fungsi antara pemerintah kabupaten Agara dengan BBTN Gunung Leuser. Perjanjian kerjasama ini mendapat dukungan dari Gubernur melalui Dinas Pariwisata provinsi Aceh.

 

Tahun 2020, pembangunan sarpras di Lawe Gurah secara spesifik akan didiskusikan bersama BBTN Gunung Leuser dan Dispar Agara dan Dispar provinsi Aceh. Acara peresmian dihadiri Wabup Agara, Bupati Gayo Lues, Kapolres Agara, Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser, Kadis Pariwisata Prov. Aceh, Forkompimda Agara dan masyarakat setempat.

 

Sumber: Balai Besar TN Gunung Leuser

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini