Peringatan Hari dan Bulan Menanam di Pulau Sumba

Senin, 20 Januari 2020

Lewa, 17 Januari 2020 - Peringatan Hari dan Bulan Menanam Nasional yang diselenggarakan pada 28 November dan bulan Desember, tidak dapat terlaksana tepat waktu karena masih minimnya curah hujan saat itu. Akhirnya, setelah curah hujan meningkat, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) menyelenggarakan kegiatan penanaman di Resort Kambatawundut.

Kegiatan yang diikuti oleh Bupati yang diwakili Asisten Daerah Kabupaten Sumba Timur, Forkompimda Sumba Timur, para Kepala Dinas terkait dari 3 Kabupaten, serta anggota Saka Wana Bakti dan masyarakat umum, sukses menanam 300 bibit yang disediakan. Asisten Daerah menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan bibit yang sudah ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga pulau Sumba semakin rindang.

Kepala Balai TN Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang datang dan mengikuti kegiatan menanam ini. Kegiatan ini merupakan langkah nyata kita dalam menjaga dan melestarikan alam. Ia pun berharap dengan adanya kegiatan penanaman ini, tanaman yang tumbuh dapat menyegarkan suasana Resort Kambatawundut sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung.

 

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini