Mewartakan Konservasi Melalui Ajang Pencarian Bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) Ke 2/ Dangdut Academy (DA) Ke 5

Minggu, 04 November 2018

Pontianak, 4 November 2018. Berlokasi di Studio 121 diselenggarakan kampanye konservasi keanekaragaman hayati dan ekosistem yang dibarengi dengan event nasional.

Menjadi hal yang tidak biasa bagi Tim Kampanye Konservasi Balai KSDA Kalimantan Barat yang sering disebut “Yana Angels”, biasanya Yana Angels melakukan kampanye/penyadartahuan tentang konservasi diperuntukan bagi anak-anak sekolah namun kali ini menjadi unik karena melakukan kampanye bagi peserta audisi pencarian bakat dalam audisi liga dangdut indonesia yang diselenggarakan oleh TV Nasional yaitu Indosiar dan SCTV.

Acara sangat ramai, dapat dilihat dari asal peserta yang mengikuti ajang tersebut berasal dari Kota Pontianak dan beberapa kabupaten di Kalimantan Barat. Tim berkesempatan menyambangi peserta yang bernama Ria yang berasal dari Kabupaten Sambas, jauh dari Sambas mengikuti audisi berharap bisa masuk nominasi. Tim kampanye menyampaikan bahwa di Kab. Sambas, Balai KSDA Kalimantan Barat mengelola 5 kawasan Taman Wisata Alam (TWA), salah satu diantaranya TWA Tanjung Belimbing yang sudah sangat familiar namanya sebagai tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kalimantan Barat. Selain ria ada juga peserta berasal dari Kabupaten Sintang bernama Maria, Maria sendiri tanpa ditanya cukup kenal dengan kawasan konservasi yang ada di Kabupaten Sintang yakni TWA Hutan Baning dan TWA Bukit Kelam.

Kampanye kali ini menjadi luar biasa, dengan melihat antusiasnya peserta audisi dan respon terhadap kegiatan konservasi. Tidak lupa, seperti biasa pengetahuan tentang tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi undang-undang menjadi materi tambahan bagi peserta kampanye. Tumbuhan dan satwa khas Kalimantan Barat sepertinya tidak asing lagi ditelinga peserta audisi, terlihat dari jawaban peserta ketika tim yana angels bertanya. (YS)

 

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini