Pemulihan Ekosistem Melalui SIMPULKK

Kamis, 05 Juli 2018

Yogyakarta, 5 Juli 2018. Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Direktorat Kawasan Konservasi melakukan kegiatan rekonsiliasi data monitoring pemulihan ekosistem pada regional UPT KSDAE regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara pada tanggal 5 Juli 2018 di hotel Grand Keisha, Yogyakarta. Peserta terdiri dari 26 UPT KSDA dan TN guna mengsinergikan data dan informasi pemulihan ekosistem kawasan konservasi untuk membangun base line data pemulihan ekosistem kawasan konservasi di Indonesia yang dapat dipantau setiap saat (up date). 

Output dari kegiatan rekonsiliasi ini bahwa UPT dapat melakukan pelaporan data dan informasi melalui Sistem Infomasi Monitoring Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi atau disingkat SIMPULKK secara periodik.  Data yang diinput akan direkapitulasi secara nasional dan disajikan sebagai data capaian pemulihan ekosistem.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Sahdin Zunaidi selaku Kepala Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi. Ibu Ami Nurwati, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan memberikan sambutan.

Pengisian data pada SIMPULKK dipandu tim SUBDIT Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi, yaitu Gunawan, Resi D, R. Agus Sulistiyo dan Luki Turniajaya. Hasil pelaksanaan kegiatan dirumuskan dalam rumusan hasil pelaksanaan kegiatan yang ditandatangai oleh seluruh peserta serta rumusan selanjutnya dipergunakan sebagai bahan penyempurnaan aplikasi/sistem ke depannya sehingga menjadi lebih baik.

Sumber : Gunawan, S.Hut., M.Sc - Sub Direktorat Pemulihan Ekosistem Kawasan Konservasi Direktorat Kawasan Konservasi 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini