Launching Mobil Konservasi SKW III

Kamis, 05 Juli 2018

Singkawang, 5 Juli 2018. Melengkapi beberapa media kampanye konservasi yang sudah dimiliki oleh SKW III BKSDA Kalbar, termasuk Gallery of Conservation (GoC) yang berlokasi di Jl. Alianyang No. 1 Singkawang, hari ini Selasa 3 Juli 2018 bertempat di area Sinka Island Park telah dilaunching 4 mobil konservasi. Keempat mobil ini sebenarnya adalah mobil-mobil lama yang dimiliki oleh SKW III BKSDA Kalbar yang penggunaannya belum optimal.

Adalah inisiatif dari Kepala SKW III BKSDA Kalbar, Dani Arief Wahyudi, S.Hut., M.AP., M.Agr, yang kemudian menggandeng mitranya yaitu Yayasan Planet Indonesia untuk kemudian melakukan branding terhadap keempat kendaraan tersebut. Dani menyatakan bahwa mobil ini akan digunakan untuk kepentingan kampanye konservasi, terutama di sekolah-sekolah yang sulit dijangkau. Mobil-mobil ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di lingkup kerja SKW III terhadap kebutuhan infomasi yang tepat mengenai kawasan konservasi, biodiversitas yang ada di dalamnya, dan sekaligus pengelolaannya. Dalam pernyataannya, Dani menyampaikan bahwa ini merupakan inovasi di bidang konservasi dengan biaya yang tidak terlalu tinggi tetapi jangkauannya luas. Mobil ini seperti iklan berjalan: sepanjang rute yang dilaluinya, pesan-pesan konservasi akan tersampaikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda Kepala Balai KSDA Kalbar, Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut., M.T, menyampaikan apresiasi yang besar terhadap inovasi yang dilakukan oleh SKW III. “Sekarang adalah jaman visual, di mana generasi muda saat ini lebih reaktif dan responsif terhadap sesuatu yang bersifat visual. Pilihan SKW III dengan menghadirkan kampanye visual-mobile seperti yang diaplikasikan di mobil tersebut merupakan terobosan yang cerdas. Ini bisa dicontoh oleh yang lain”, lanjutnya. 

 

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini