Sempat Viral, Berita Tentang Penyu Mati Di Pantai Sisik Ketapang Tidak Ditemukan

Senin, 02 Juli 2018

Pontianak, 2 Juli 2018. Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan berita ditemukannya seekor penyu mati yang sudah diambil cangkangnya, di pantai Sisik Kabupaten Ketapang (27/6/2018). Berita ini pertama kali viral setelah akun @informasiketapang mempostingnya di media sosial Instagram.

Berdasarkan berita tersebut, tim dari Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Ketapang Balai KSDA Kalimantan Barat, langsung turun ke Pantai Sisik untuk mengetahui kebenaran berita tersebut. Setelah menyusuri pantai dan memperoleh keterangan baik dari masyarakat setempat maupun nelayan yang biasa memukat, tidak ditemukan adanya penyu mati.

Tim SKW I tidak berhenti pada hari itu saja, hari berikutnya (28/6/2018) tim kembali menanyakan perihal penyu mati kepada masyarakat sekitar pantai Sisik. Warga menuturkan bahwa tidak ada penyu mati disepanjang pantai Sisik.

Berita tentang penyu mati ini tentu saja telah membuat para netizen bersimpati dan mengutuk perbuatan tersebut. @priyadiramadhan “kasihan penyunya”;  @_kartana21 “tega sekali pembunuhan sadis”; @amad_shancezz378 “ kasihan tuh.. kaya gk ada kerjaan lain aja bunuh hewan”. (ds)

 

Sumber : Tim WRU SKW I Ketapang Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini