Pemberdayaan Masyarakat Daerah Penyangga TN Tesso Nilo bersama UGM

Sabtu, 30 Juni 2018

Pelalawan, 30 Juni 2018. TN. Tesso Nilo laksanakan kegiatan pendataan masterplan pemberdayaan masyarakat daerah penyangga di TN. Tesso Nilo. Petugas dari TN. Tesso Nilo bersama dengan tenaga ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang dipimpin oleh Dr. Ir. Lies Rahayu W. F. Kegiatan pendataan ini dilaksanakan selama satu minggu penuh dimulai dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2018. Diawali dengan rapat mengenai teknis pelaksanaan kegiatan di Kantor Balai TNTN pada siang 28 Juni 2018 yang di pimpin langsung oleh kepala Balai TN. Tesso Nilo Supartono, S.Hut, MP.

Lokasi kegiatan dilaksanakan di Desa penyangga sekitar TN. Tesso Nilo yaitu Desa Lubuk Kembang Bunga, Desa Air Hitam, Desa Bagan Limau, Desa Kesuma, Desa Lubuk Batu Tinggal, Desa Gunung Melintang, Desa Situgal, dan Desa Rambahan.

Fauzan Kahfi, S.Hut, M.Sc kepala urusan perencanaan TN. Tesso Nilo menerangkan, kegiatan masterplan tersebut adalah langkah awal kegiatan pemberdayaan masyarakat daerah penyangga (PMDP) kawasan konservasi yang merupakan salah satu upaya pembangunan berbasis konservasi dengan tujuan utama meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang masih tertinggal di sekitar kawasan konservasi menuju ke kemandirian, sekaligus meningkatkan kesejahteraan dan mutu kehidupan yang lebih baik, yang hidup harmonis dengan kawasan konservasi dan alam sekitarnya.

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini