TIM Gabungan Tangkap Alat Berat Di TN Tesso Nilo

Sabtu, 30 Juni 2018

Pekanbaru, 30 Juni 2018. Sebuah alat berat merek Hitachi ditangkap oleh tim gabungan TN.Tesso Nilo  di kawasan hutan TN.Tesso Nilo, Resort Onangan Nilo pada Sabtu tanggal 30 Juni  2018 pukul 10.00 WIB. Alat berat ditemukan petugas tepatnya di tepi sungai Nilo daerah perbekalan Resort Onangan Nilo.

Alat berat ditangkap oleh tim yang tergabung dari 3 (tiga) orang Polisi hutan SPTN II TNTN, 13 orang petugas Balai Gakkum KLHK Seksi Wilayah II Sumatera, 3 orang TNI Korem Wirabima, dan 5 orang anggota Brimob Polda Riau. Pada saat ditangkap oleh tim gabungan, alat berat kedapatan sedang bekerja membersihkan lahan di tepi sungai Nilo dan diduga ingin membuka lahan baru.

Saat penangkapan tim menemukan satu orang operator alat berat dan langsung diamankan di markas Balai Gakkum KLHK Seksi Wilayah II Sumatera di Pekanbaru dengan status saksi. Sementara itu proses pengevakuasian alat berat sendiri yang dirolling keluar kawasan hutan memakan waktu hingga 17 jam. Proses yang berlangsung alot dikarenakan kondisi alat berat yang dalam keadaan rusak. Alat berat yang rusak kemudian diperbaiki langsung oleh tim gabungan, sehingga berhasil diamankan dan di lakukan proses penyidikan lebih lanjut oleh PPNS Balai Gakkum KLHK Seksi Wilayah II Sumatera di Pekanbaru.

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini