Buaya Hebohkan Banjarmasin Berhasil Dievakuasi

Sabtu, 30 Juni 2018

Banjarmasin, 29 Juni 2018. Tim Balai KSDA Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) bersama-sama dengan Polsek Banjarmasin Timur, berhasil menyelamatkan 1 (satu) ekor buaya muara (Crocodylus porosus). Informasi tentang munculnya buaya di Banjarmasin disampaikan warga via layanan call center sekitar pukul 18.00 Wita. Tim BKSDA Kalsel kemudian segera meluncur ke lokasi.

Dari hasil cek ke lokasi diketahui bahwa buaya tersebut merupakan jenis buaya muara (Crocodylus porosus), dengan panjang tubuh sekitar 2 m. Umur buaya diperkirakan sekitar 2 tahun. Buaya ini merupakan peliharaan warga, yang diduga terlepas dan masuk ke rawa. Oleh warga buaya tersebut ditangkap dan dibawa ke Polsek Banjarmasin Timur.

Secara simbolis, buaya muara diserahkan oleh Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, Bp. Timur Yono kepada Tim BKSDA Kalsel, yang diwakili R. Hafizh Muhardiansyah, AMd dan disaksikan anggota Tim BKSDA Kalsel lainnya, Jarot Jaka M, Kamir Setiahadi, Muliadi Gunawan dan Dariansyah. Sekitar pukul 23.00 Wita, sesuai arahan dari Kepala BKSDA Kalsel Dr. Mahrus Aryadi, buaya kemudian dievakuasi Tim BKSDA Kalsel ke Banjarbaru. Sambil menunggu observasi lebih jauh tentang kondisi kesehatan dan kesiapannya untuk dilepasliarkan ke habitatnya di alam, untuk sementara waktu buaya tersebut dititiprawatkan di kandang transit di Banjarbaru.

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini