Petugas TN Bromo Siaga Pengaman Kasada

Jumat, 29 Juni 2018

Malang, 29 Juni 2018. Masyarakat Suku Tengger yang mendiami seputar kawasan TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merayakan Hari Yadnya Raya Kasada 29/30 Juni 2018. Dalam rangka menjamin kelancaran perayaan Yadnya Kasada, petugas TNBTS bersama dengan Pemda dan Muspika serta TNI/Polri wilayah Kab. Probolinggo dan Pasuruan melaksanakan kerja bersama pengamanan Kasada 2018.

John Kenedie selaku Kababes TNBTS dalam arahan persiapan pengamanan mengungkapkan, “Selalu ingatkan kepada pengunjung yang menyaksikan Kasada untuk mejaga ketertiban dan kebersihan, jangan sampai membuang sampah sembarangan, supaya tidak mengganggu kekhusukan masyarakat Tengger dalam beribadah.”

"Walaupun baru saja kita melaksanakan pengamanan Lebaran 1439 H, saya mengharapkan kepada seluruh staf yang bertugas tetap semangat, tetap jaga kesehatan, ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai Pengelola TNBTS untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, semoga tugas ini menjadi ladang amal kita kepada Tuhan YME", ucap ‘John Kenedie’ memberikan semangat kepada seluruh petugas.

Hari Raya Yadya Kasada adalah sebuah hari upacara sesembahan berupa persembahan sesajen kepada Sang Hyang Widhi. Setiap bulan Kasada hari-14 dalam Penanggalan Jawa diadakan upacara sesembahan atau sesajen untuk Sang Hyang Widhi dan para leluhur suku Tengger.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini