Kembali BBKSDA Jawa Barat Terima Penyerahan Elang

Selasa, 26 Juni 2018

Bandung, 25 Juni 2018. Sekitar pukul 15.40 WIB Call Center Seksi Konservasi Wilayah III Soreang menerima laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan satwa dilindungi jenis Elang Ular Bido (Spilornis cheela) sebanyak 1 (satu) ekor di kolam pemancingan ikan di wilayah Kawaluyaan Kota Bandung dalam keadaan lemas.

Sebagai bentuk pelayanan prima pada pukul 16.20 WIB Tim Gugus Tugas Evakuasi dan  Penyelamatan TSL SKW III bersama dokter hewan BBKSDA Jawa Barat tiba di lokasi sesuai alamat tersebut di atas untuk melakukan proses evakuasi.

Tim menerima penyerahan secara sukarela 1(satu) ekor Elang Ular Bido (Spilornis cheela) dari saudara EL (masyarakat yang melaporkan penemuan Elang ke call center BBKSDA Jawa Barat) dengan alamat Jalan A. Yani Kota Bandung, dan pekerjaan Wiraswasta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter hewan dan mengingat kondisi satwa dalam keadaan lemas serta butuh penanganan secepatnya, maka tim memutuskan untuk  menitiprawatkan  ke Lembaga  Konservasi terdekat yaitu Kebun Bintang Bandung.

Penyerahan sukarela ini menunjukan bahwa semakin meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Tumbuhan dan Satwa dilindungi serta tehadap pentingnya kelestarian satwa di alamnya dan sekaligus mencerminkan hasil upaya kegiatan konservasi baik prevemtif maupun persuasif yang dilakukan oleh petugas BBKSDA Jabar.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini