TN. Bukit Tigapuluh - Goes to School

Sabtu, 14 Oktober 2017

Rengat, 14 Oktober 2017. Balai TN Bukit Tigapuluh (TNBT) laksanakan kegiatan TNBT- Goes to School pada tanggal 12-14 Oktober 2017. Kegiatan ini merupakan upaya kampanye sebagai media penyampaian informasi mengenai Balai TNBT serta kegiatan perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan yang dilakukan didalam kawasan.

Adapun sasaran kegiatan ini para siswa/i sekolah yang berada di daerah interaksi utama TNBT. Pelaksanaan TNBT Goes To School dilaksanakan di 4 (empat) sekolah yang berada di 2 (dua) kecamatan. SMP 2 Batang Cenaku, SMA 1 Batang Cenaku, SMK N 1 Batang Gansal dan MTs Al Furqon Bukit Tiga Puluh yang beruntung bisa di datangi Tim TNBT. Rata-rata peserta per-sekolah sekitar 60-80 orang, sehingga total peserta sekitar 250 orang.

Metode yang digunakan melalui presentasi slide, diskusi, kuis dan doorprize. Presentasi slide disampaikan oleh petugas Fungsional Penyuluh dan PEH Balai TNBT, dengan materi Pengenalan Balai TNBT sebagai UPT Kementerian LHK; Penyampaian mengenai fungsi dan potensi kawasan TNBT; Upaya Konservasi Jenis di TNBT; Pemutaran film dokumenter TNBT dan video hasil tangkapan kamera trap TNBT;

Pihak sekolah dan para siswa, berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu.

Sumber : Balai TN Bukit Tigapuluh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini