HUT dan Road to HKAN 2022, BKSDA Maluku Bersih Sampah

Selasa, 21 Juni 2022

Ambon, 21 Juni 2022. Road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022 dan perayaan hari ulang tahun (HUT) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku ke 44 yang jatuh pada tanggal 10 Juni 2022, keluarga besar BKSDA Maluku menyelenggarakan kegiatan aksi bersih sampah di daerah penyangga Taman Wisata Alama (TWA) Pulau Pombo. Kegiatan ini melibatkan beberapa stakeholder terkait seperti DWP BKSDA Maluku, dan pemuda-pemudi setempat. Aksi bersih sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat desa penyangga akan pentingnya kelestarian lingkungan dan fungsi kawasan konservasi.



Peserta kegiatan aksi bersih sampah dibagi menjadi 2 kelompok, dimana kelompok pertama membersihkan sampah di pantai sisi timur, dan lainnya membersihkan sampah di sisi barat. Antusias peserta akan kegiatan ini terlihat dari banyaknya sampah yang terkumpul pada kegiatan ini.

Setelah kegiatan aksi bersih sampah dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan berupa perlombaan yang dapat meninkatkan keakraban antar peserta kegiatan.

Sumber: Tim Media Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini