Safari Ramadhan di Enam Desa Sekitar TN Taka Bonerate

Senin, 03 April 2023

Jinato, 3 Maret 2023. Kepala Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate, Bapak Ir. Ahmad Yani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke dalam kawasan didampingi tim. Kunjungan kerja dimulai dari Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato, tepatnya di Desa Tambuna, Desa Khusus Pasitallu, dan Desa Jinato, dan kemudian dilanjutkan ke SPTN Wilayah I Tarupa di Desa Tarupa, Desa Rajuni, dan Desa Latondu pada tanggal 28 Maret s/d 1 April 2023.

Pada kunjungan kerja ini, Kepala Balai bersama tim melakukan beberapa kegiatan, seperti pembinaan pegawai, peninjauan pembenahan atas beberapa bangunan, sarana dan prasarana wisata, dan fasilitas umum lainnya. Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai juga melakukan evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh petugas di dalam kawasan untuk meningkatkan kinerja di tingkat tapak, dan melakukan penandatanganan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dengan beberapa kelompok binaan Balai TN Taka Bonerate, serta turut melakukan aksi konservasi seperti penanaman pohon di Pulau Tinabo.

Kunjungan kerja yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan safari Ramadhan yang diselingi dengan aktivitas kerohanian seperti kepala balai membawakan tausiah Ramadhan, silaturahmi dengan masyarakat, dan membagikan Buku Iqro kepada pengurus masjid.

Sumber: Tim Humas BTN Taka Bonerate (Irfandy Aznur/ Penyuluh Kehutanan Muda)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini