Anjangsana ke Resort Kerumutan Selatan

Rabu, 26 Oktober 2022

Pekanbaru, 24 Oktober 2022 - Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I, Balai Besar KSDA Riau melakukan kunjungan dan monitoring serta pembinaan pegawai Resort Kerumutan Selatan di kantor resort, Pekan Heran, Jumat (14/10). Tim Resort Kerumutan Selatan bersama Kepala SKW I bersilaturahmi dan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Camat dan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Rengat terkait pengamanan kawasan di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan bagian selatan.

Setelah itu, rombongan bersama - sama melakukan pembinaan kepada kelompok tani hutan (KTH) Sungai Mengkuang Bertuah serta KTH Usaha Bersama yang telah mendapatkan bantuan dari Balai Besar KSDA Riau dalam usaha budidaya ikan patin dan ternak sapi.

Kepala SKW I mengajak pihak Camat Rengat, Kab. Indragiri Hulu untuk bersama-sama meninjau dan membina KTH tersebut agar berjalan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Harapannya adalah mengurangi ketergantungan masyarakat kepada hasil hutan, sehingga kawasan hutan yang berada di wilayah Kecamatan Rengat dapat terjaga kelestariannya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini