Akselerasi Balai TN Matalawa di Awal Tahun

Waingapu, 10 Januari 2019. Suasana kerja di Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) pada awal minggu pertama di 2019 memang terasa kurang bergairah karena mayoritas pegawai masih melaksanakan cuti tahunan. Namun, pada minggu kedua ini, Kepala Balai TN Matalawa, Maman Surahman, S.Hut, M.Si, langsung berakselerasi dengan mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi Wilayah dan koordinator lingkup kantor balai. Pertemuan ini untuk melakukan evaluasi kegiatan tahun sebelumnya serta menyusun rencana operasional untuk tahun 2019.

Kepala Balai menyatakan bahwa secara umum kegiatan tahun 2018 yang telah dilaksanakan telah berjalan baik dan penyerapan anggarannya juga telah dilaksanakan dengan tertib. Untuk itu, Kepala Balai mengharapkan di tahun 2019, kita dapat lebih meningkatkan performa dalam menyelesaikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan. Kepala Balai secara simbolis menyerahkan DIPA kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan seluruh Kepala Seksi Wilayah sebagai pedoman kerja di tahun 2019 ini.

Kepala Balai menambahkan bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun Laporan Kinerja dan Laporan Capaian Rencana Kerja yang saat ini dalam tahap penyelesaian. Dan selanjutnya adalah menyusun time schedule seluruh kegiatan di tahun 2019. Kepala Balai optimis bahwa di tahun 2019 ini, TN Matalawa dapat memperoleh posisi 5 besar di Direktorat KSDAE dalam penyerapan anggaran yang juga harus dilakukan dengan cara-cara sesuai prosedur yang berlaku. (dpn/mtlw)

Sumber: Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini