Jelajah Sepeda Kompas Flores Tahun 2017 Mampir Di TWA 17 Pulau Riung BBKSDA NTT

Senin, 14 Agustus 2017

Flores, 14 Agustus 2017. Jelajah Sepeda Kompas 2017 kembali digelar dengan tema pariwisata. Rute kali ini Kota Maumere sebagai titik star dan berakhir di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Peserta tour sepeda berjumlah 67 orang akan menyinggahi berbagai destinasi wisata di pulau Flores salah satunya adalah TWA 17 pulau riung. Rombongan jelajah sepeda kompas tiba di riung pada tanggal 13 Agustus 2017 dan disambut  secara resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada yang terdiri dari : Bupati, wakil bupati, para kepala dinas, Ketua Bappeda, Dandim, Kapolres, aparat pemerintah di Kecamatan Riung, serta personil Balai Besar KSDA NTT yang terdiri dari Kepala SKW III dan Petugas Resort Konservasi Wilayah TWA 17 Pulau.

Penyambutan secara adat dilajukan di areal parkir Dermaga Nangamese dengan tarian Ja’i sebelum  bertolak ke Pulau Rutong TWA 17 Pulau. Dalam penyambutan tersebut Bupati Ngada menyampaikan keinginan untuk dapat menampilkan keberadaan satwa komodo di Pulau Ontoloe sebagai daya tarik wisata untuk dapat dilihat langsung oleh wisatawan. Pemerintah daerah siap mendukung untuk pengembangan wisata alam secara lestari,  penyediaan sarpras di TWA 17 Pulau,  serta pengembangan jalan menuju ke riung.

Dari dermaga Nangamese Rombongan jelajah Sepeda Kompas 2017 bertolak menuju Pulau Rutong dengan Perahu. Di Pulau Rutong rombongan berkeliling pantai pasir putih serta menikmati view dari puncak bukit. Dari Pulau Rutong perjalanan dilanjutkan ke Pulau Ontoloe untuk melihat menikmati keindahan alamnya yaitu rumah kelelawar dan habitat komodo. Setelah menikmati beberapa pulau di TWA 17 pulau riung rombongan jelajah sepedah kompas bertolak menuju kota bajawa.

Sumber Info : Balai Besar KSDA Nusa Tenggara Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini