Ular Masuk Kampus Dievakuasi BBKSDA Sumut

Rizki Fadila didampingi sekuriti kampus STIPAP menyerahkan Sanca Batik kepada petugas

Medan Estate, 14 Mei 2022. Seekor ular Sanca Batik (Phyton reticulatus) ditemukan warga di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara, tepatnya di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP), di jln. Willem Iskandar, Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (12/5). Kehadiran satwa ini meresahkan bukan hanya hanya bagi warga kampus, tapi juga masyarakat sekitar lingkungan kampus.

Setelah berhasil menangkap ular tersebut dan khawatir ular ini nantinya akan memakan korban, warga kemudian mencari informasi lembaga atau institusi yang bersedia menampungnya. Adalah Rizki Fadila, mahasiswa, yang bertempat tinggal di Dusun II Kenanga Jl. M. Yacub Gg. Saudara, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang berinisiatif mencari informasi melalui internet dan menemukan call center Balai Besar KSDA Sumatera Utara 085376699066.

Ular Sanca Batik

Setelah menerima laporan dari warga, petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara segera menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi. Ular Sanca Batik yang berukuran dewasa ini kemudian dititipkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit.

Sumber : M. Ali Iqbal Nasution dan Agus Rinaldi-Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini