Pisah Sambut dan Penandatanganan Kerjasama di Momen Halal Bihalal Balai Besar TaNa Bentarum

Putussibau , 11 Juni 2019. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BB TaNa Bentarum) menyelenggarakan acara Pisah Sambut Pejabat Pengawas serta Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H. Acara pisah sambut dilaksanakan berdasarkan SK pelantikan No. SK 346/MENLHK/SETJEN/PEG.2/5/2019 tanggal 15 Mei 2019 dan halal bi halal dilaksanakan bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri yang menjadi momen silahturrahmi seluruh pegawai setelah menjalani cuti bersama. Acara pisah sambut dan halal bi halal dihadiri seluruh pegawai BBTNBKDS, FOKKAB dan Ustadz Zainudin.

Ir. Arief Mahmud, M.Si selaku Kepala Balai Besar TNBKDS memberikan kesan dan pesan kepada pejabat yang baru pisah sambut “tetaplah menjaga kualitas kerja dan selalu memberikan kontribusi terbaik dimana pun bertugas, salah satunya Dian Banjar Agung selaku KaSubBag Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan (DEH) ini sangat banyak memberikan perubahan yang positif dalam mendukung organisasi menjadi lebih baik, kami sangat berterima kasih atas kinerjanya selama ini” tuturnya.

Setelah acara pisah sambut dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Zainudin yang menjadi pelengkap halal bi halal dengan harapan dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan pegawai setelah menjalani ibadah puasa dan berhari raya.

Pada acara perpisahan dan halal bi halal ini bertepatan juga dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BBTNBKDS dengan Forum Konservasi OrangUtan Kalimantan Barat (FOKKAB) yang dihadiri langsung oleh ketua FOKKAB Bapak Muhammad Syamsuri. Kerjasama ini untuk mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam rangka survei/monitoring satwa Orangutan dan tersedianya data populasi satwa Orangutan di wilayah Sub DAS Embaloh Kawasan TNBK .

FOKKAB merupakan Lembaga yang berbentuk forum multi-pihak yang anggotanya terdiri dari Lembaga-lembaga yang bergerak dibidang konservasi, pemberdayaan masyarakat, dan individu yang peduli terhadap konservasi Orangutan dan primata di Provinsi Kalimantan Barat (11/6).

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini