Wamen KLHk Resmikan Munas IPEHINDO 2022

Kamis, 24 November 2022 RKK

Jakarta, 24 November 2022. Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Aloe Dohong   memberikan sambutan dan arahan pada acara pembukaan Musyawarah Nasional IPEHINDO 2022  yang digelar di Hotel Peninsula Jakarta, Selasa (22/11).

"Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) pada tahun 2022 sebanyak 3.072 orang tersebar di seluruh eselon I Kementerian LHK dan daerah, menjadi potensi Sumber Daya Manusia (SDM) strategis yang dimiliki oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Potensi SDM PEH ini yang menjadi kekuatan KLHK yang saat ini sedang melaksanakan program FoluNet Sink. PEH harus mengetahui program Indonesia's Folu Net Sink 2030  karena program ini merupakan wujud nyata kontribusi sektor kehutanan untuk kepentingan Nasional dan global. Pengendali Ekosistem Hutan juga harus mengetahui komitmen kerja sama sektor kehutanan tingkat ASEAN serta dapat menjabarkan dalam kegiatan pengendalian ekosositem hutan.

Selanjutnya Pak Wamen memukul gong tanda peresmian dibukanya acara Musyarawah Nasional IPEHINDO 2022 dengan diiringi tepuk tangan dari peserta.

Sebagain informasi, Musyawarah Nasional IPEHINDO 2022 ini diselengarakan secara hybrid, dengan agenda acara membahas revisi AD/ART/ Tatatertib dan Prgram Kerja IPEHINDO Tahun 2022- 2027serta pemilihan ketua Baru,

Hadir secara factual maupun online, peserta MusyawaraNasional IPEHINDO 2022 berasal dari enam Direktorat Jenderal lingkup Kementerian LHK juga Pemerintah Daerah.

Sumber : Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini