PPID KLHK Menangkal Hoax Bersama Komisioner KIP

Cibodas, 12 Agustus 2022. Tim Kerja Data dan Informasi Sekretariat Ditjen KSDAE menghadiri kegiatan Monitoring dan Pembinaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di ruang film kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Senin (11/8). Kegiatan yang diinisiasi Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KLHK ini menghadirkan Ketua Komite Informasi Pusat (KIP) dan 6 Komisioner KIP yang bulan Mei silam resmi dilantik. Selain meningkatkan kapasitas PPID eselon 1 lingkup KLHK, Biro Humas juga mengajak PPID Pelaksana sharing knowledge antar sesama PPID dan update informasi publik dari KIP. 

Kepala Biro Humas Nunu Anugrah, S.Hut., M.Sc. menyebutkan bahwa KLHK pada tahun 2021 berhasil mendapatkan nilai 97,25 sebagai Badan Publik yang informatif, tentunya keberhasilan capaian ini wajib dipertahankan dan diperlukan komitmen bersama PPID Pelaksana lingkup KLHK. Selain itu seluruh peserta mendapatkan beberapa arahan dari Ketua KIP Donny Yogieantoro  bahwa keterbukaan informasi menumbuhkan kepercayaan (trust) masyarakat kepada pemerintah di dalam kesetaraan memperoleh informasi untuk perkembangan pribadi dan lingkungannya. PPID pelaksana lingkup KLHK juga dibekali materi dan pengetahuan baru dari 6 Komisioner KIP yaitu Arya Sandhiyudha, Gede Narayana, Rospita Vici Paulyn, Samrotunnajah Ismail dan Syawaludin.

Bekal dari Komite Informasi Pusat menjadi modal PPID Pelaksana lingkup KLHK dalam menangkal hoax dari berita bohong yang disengaja, berita yang menghasut, berita yang tidak akurat, berita ramalan dan berita yang menyudutkan. 

Sumber : Sekretariat Jenderal KSDAE

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini