Pembentukan Kelompok Tani Hutan Masyarakat di Sekitar TWA Muka Kuning

Minggu, 04 Juni 2023 Balai Besar KSDA Riau

Pekanbaru, 4 Mei 2023 - Pembentukan Kelompok Tani Hutan (KTH) binaan Balai Besar KSDA Riau di Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.

Kepala Seksi Wilayah II Balai Besar KSDA Riau, Ibu Desty M.Sitompul bersama rekan-rekan pegawai Resort Muka Kuning-Rempang menjadi tim fasilitator dalam melakukan pendampingan, pembinaan, pengembangan dan pembentukan kelompok masyarakat sekitar kawasan konservasi pada hari Selasa, 23 Mei 2023 lalu di Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.

Kepala Kelurahan Muka Kuning turut hadir pada pertemuan tersebut dan menyatakan komitmennya untuk mendorong kemajuan kelompok sadar wisata yang akan bergerak di bidang jasa wisata alam.

Pengurus inti yang terpilih pada pertemuan ini kemudian dicantumkan dalam Berita Acara pembentukan KTH. Tim fasilitator menjelaskan teknis pemberian bantuan ekonomi produktif kepada kelompok dan ketertiban administrasi yang harus dipenuhi serta memberikan motivasi dan arahan pengembangan kelompok termasuk pentingnya kesolidan, saling percaya dan pertemuan rutin KTH.

Pembentukan KTH ini diharapkan menjadi upaya pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning dalam melibatkan peran masyarakat di sekitar kawasan TWA.


Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini