Bongkar Kayu di Pinggir Sungai Senepis, Warga Diserang Buaya

Senin, 05 Juli 2021

Pekanbaru, 5 Juli 2021. Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan dari masyarakat bahwa salah seorang warga Kel. Batu Teritip, Kec. Sungai Sembilan, Kota Dumai meninggal diterkam satwa liar Buaya di Sungai Senepis, Rabu silam (30/6).

Dari pengumpulan informasi yang didapat, korban sedang melakukan aktivitas bongkar kayu di Sungai Senepis untuk bahan baku arang di atas pompong. Tiba-tiba korban diterkam dan diseret masuk ke dalam air. Beberapa orang yang menyaksikan peristiwa itu langsung melakukan upaya pencarian di aliran sungai tersebut.

Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi utuh dengan beberapa bekas gigitan buaya. Di lokasi kejadian juga masih terlihat satwa liar Buaya yang sedang mengapung. Diketahui korban berjenis kelamin laki laki (21) dan beramat di Jl. Sinepis, Kel. Batu Teritip Kec. Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Tim Balai Besar KSDA Riau bersama Bhabinkamtibmas Kel. Batu Teritip dan anggota Manggala Agni setelah turun ke lokasi juga memberikan sosialisasi dan memasang rambu peringatan agar masyarakat sekitar tidak melakukan aktivitas di sekitar Sungai Senepis. Lokasi tersebut merupakan habitat Buaya katak dan informasi dari warga bahwa di sepanjang sungai Senepis memang sering terlihat Buaya muncul di beberapa titik. Namun selama 20 tahun terakhir baru kali ini memakan korban jiwa.

Kepada masyarakat yang berada di sungai Senepis dan sekitarnya agar waspada dalam melalukan aktifitas di sekitar sungai tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini