Lantik Saka Wanabakti Tojo Una-Una, Kabalai TN Kep Togean Ajak Bersih Sampah dan Taat Prokes

Rabu, 23 Desember 2020

Ampana, 22 Desember 2020. Balai Taman Nasional Kepulauan Togean bersama dengan KPH Sivia Patuju dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga membentuk gerakan pramuka Satuan Karya (saka) Wanabakti Kwartir Cabang Tojo Una-Una. Pelantikan Pengurus Saka Wanabakti dilaksanakan di ruang media informasi Kantor Balai Taman Nasional Kepulauan Togean pada hari Senin 21 Desember 2020 oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Tojo Una-Una Ir. Munawar Mapu, M.Si. Pengurus Satuan Karya Wanabakti terdiri dari Majelis Pembimbing yang diketuai oleh Ir. Bustang selaku Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dan Pimpinan Cabang Saka yang diketuai oleh Oktovianus, S.Hut selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Kepulauan Togean.

Dalam sambutan Ketua Majelis Pembimbing menyampaikan harapannya agar para anggota majelis pembimbing dan pengurus harus dapat mendidik anggota pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, membangun tenda atau membuat simpul tali saja. Tetapi juga harus memandu pramuka dalam disiplin menggali ilmu pengetahuan dan mahir menggunakan teknologi, juga diharapkan agar para anggota pramuka akan menjadi pioner dan tauladan yang menerapkan prinsip hidup ramah lingkungan hingga ke generasi berikutnya dan agar memiliki tekad untuk menjaga lingkungan dan hutan. Sementara dalam sambutan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tojo Una-Una menyampaikan harapannya agar Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Wanabakti yang baru saja dilantik agar  dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta seluk beluk organisasi dan kegiatan kepramukaan, agar dapat memberikan tuntunan dan pengarahan untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan kwartir sehingga dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Selanjutnya dalam rangka memperingati ulang tahun Saka Wanabakti yang ke – 37 dan Bulan Bakti Saka Tahun 2020 dilakukan kegiatan penanaman, aksi bersih sampah dan pembagian masker kepada masyarakat yang berlokasi di Permandian Malotong sekitar hutan kota Malotong Kabupaten Tojo Una-Una.

Sumber : Rahmanita Ibrahim – Analis Data Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini