Kegiatan Petugas Masih Tetap Berlangsung, Walau Wisata Danau Ditutup

Senin, 20 April 2020

Ende, 20 April 2020. 'Pagi telah pergi, Mentari tak bersinar lagi

Entah sampai kapan, Ku mengingat tentang dirimu

'Ku hanya diam, Menggenggam menahan, Segala kerinduan, Memanggil namamu,

Di setiap malam, Ingin engkau datang, Dan hadir di mimpiku.

Lirik lagu Muhammad Virzha berjudul Tentang Rindu mewakili perasaan kita yang kini harus menahan rindu untuk menikmati pesona alam Kelimutu.
untuk mengobati rasa kerinduan terhadap Kelimutu, kami infokan bahwa ekosistem Danau Kelimutu saat ini kondisinya baik, bahkan secara umum kondisinya semakin baik karena flora faunanya semakin tumbuh saat musim hujan dan bebas beraktifitas.
Walaupun kunjungan wisata ke Danau Kelimutu telah ditutup sejak 22 Maret lalu, tetapi kegiatan para petugas masih tetap berlangsung diantara adalah petugas TN Kelimutu ataupun petugas Pemantau Gunung Berapi (PGA) Kelimutu.
Walaupun saat ini dilaporkan bahwa beberapa gunung di Indonesia tengah mengalami peningkatan aktifitas, tetapi menurut pemantauan petugas PGA kondisi Gunung Api Kelimutu saat ini tetap pada level Normal (Tingkat Aktivitas Gunungapi Level I) .
Dari pemantauan petugas jaga warna air danau ketiga Danau Kelimutu relatif terlihat seperti warna biasanya yaitu hijau kebiruan pada Danau Ata Polo & Nuamuri Ko'ofai dan hijau lumut pada Danau Ata Bupu. Kalaupun mungkin ada sedikit perubahan pada tone warna hijau air Danau Atapolo tetapi itu adalah hal biasa terjadi dan tidak signifikan.
Sobat semoga kita tetap sehat dan pandemi covid-19 ini segera berlalu. Dan juga semoga setelah berlalunya pandemi ini kita dapat semakin bijak berinteraksi dengan alam dalam berwisata terutama setelah TN Kelimutu kembali dibuka. Tidak membuang sampah sembarangan, meminimalisir penggunaan plastik, tidak melakukan vandalisme dan tidak mengganggu flora maupun fauna yang ada. Kita kembali menghirup udara segar dan menikmati pesona alam dan flora fauna di TN Kelimutu secara bijaksana.
.
Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu, foto oleh @thy_masahiro 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini