Petugas SPTN Wilayah II Baserah Melakukan Penanaman di Batas Kawasan Bersama Masyarakat

Senin, 13 April 2020

Baserah, 29 Maret 2020 – Petugas SPTN Wilayah II Baserah melaksanakan penanaman bibit pinang di wilayah batas TN Tesso Nilo. Petugas dan masyarakat desa Gunung Melintang melakukan penanaman bersama-sama dibatas seluas 2,5 KM dengan jarak tanam 2 x 3 meter.

Petugas SPTN Wilayah II Baserah yakni Kepala Resort Onangan Nilo Joni Putra Siregar mengungkapkan bahwa penaman dilaksanakan untuk penandataan batas kawasan wilayah TN Tesso Nilo. Kepala Resort juga mengungkapkan tujuan melibatkan masyarakat dalam pelaksanakan penanaman dengan tujuan masyarakat yang terlibat dapat mengetahui batas wilayah kawasan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya mengenai batas tersebut.

Kepala Balai TN Tesso Nilo Bapak Ir. Halasan tulus menyampaikan bahwa penanaman batas wilayah perlu dilakukan, sesuai dengan ungkapan beliau,”penanaman batas wilayah memang sangat perlu untuk kita laksanakan mengingat luasnya wilayah TN Tesso Nilo, dengan melibatkan masyarakat harapannya masyarakat dapat sama-sama dengan kita dalam menjaga batas tersebut dan ikut melestarikannya” terang Kabalai.

 Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini