Ngopi (Ngobrol Pintar) : Sinkronisasi RKT UNAS dan RPJP Balai TN Taka Bonerate

Selasa, 17 Maret 2020

Benteng - Kepulauan Selayar, 16 Maret 2020. Tim Blue Communities - CSERM (Center Sustainable Energy and Resources Management) Universitas Nasional Jakarta berkunjung ke kantor Balai Taman Nasional Taka Bonerate (16/3).

Bertempat di ruang fungsional, rombongan diterima oleh Kepala Sub Tata Usaha, Usman. Hadir dalam pertemuan ini para Koordinator Fungsional dan Pokja Balai TN Taka Bonerate dan 8 orang tim dari Blue Communities - CSERM.

Tim yang datang membahas penyusunan dokumen Rencana Kerja Tahunan (RKT) di Kawasan TN Taka Bonerate. Kunjungan ini sudah kesekian kalinya, yang sebelumnya beberapa bulan lalu tepatnya pada 10 Desember 2019, berkunjung dan memaparkan hasil kajiannya tentang "Renewable Energi" di Kepulauan Selayar dengan 4 lokasi.

Sekedar informasi bahwa orientasi program kegiatan tim ini adalah penelitian atau kajian.

Mewakili kepala balai, Usman membuka pertemuan dan menyampaikan bahwa dalam penyusunan RKT diharapkan dapat sinkronisasi atau sinergi dengan kegiatan-kegiatan balai salah satunya adalah penyusunan evaluasi RPJP (Rencana Pengelolaan Jangka Panjang) 2014-2024.

Setelah Ka Subag TU membuka dilanjutkan penyampaian oleh Dr.Radisti Praptiwi yang mewakili tim dari Blue Communities.

"Kami menginginkan ada penyampaian berupa cakupan apa yang diharapkan oleh pihak Balai, dan harapannya tidak berbenturan program atau sama dengan mitra balai lainnya," Ucap Radisti

Setelah pertemuan singkat ini, tim Blue Communities dan tim evaluasi RPJP melakukan diskusi mendalam terkait sinkronisasi kedua dokumen penting ini.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini