BKSDA Sulawesi Tengah Lakukan Patroli Aktifitas Ilegal didalam Kawasan

Rabu, 08 Januari 2020

Palu, 8 Januari 2020. Balai KSDA Sulawesi Tengah pada hari senin tanggal 6 Januari 2020 mulai berkantor kembali di Balai KSDA Sulawesi Tengah yang bertempat di Jalan Moh. Yamin No. 19 Palu. Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Balai KSDA Sulawesi Tengah, Ir. H.Hasmuni Hasmar, M.Si yang dihadiri oleh seluruh staf Balai dan juga MMP dan MPA yang ada di wilayah kerja Balai KSDA Sulawesi Tengah. Dalam arahannya Ka Balai meminta agar personil lapangan MMP dan MPA meningkatkan pengawasan di masing-masing wilayah kerjanya dengan melakukan kegiatan patroli pengamanan maupun operasi sapu jerat.
Pada tanggal 7 Januari 2020 anggota MMP resort Pinjan Tanjung Matop dengan personil yang terdiri dari Saudara Arham, Kiflan, Sulaiman dan Yatno menemukan 10 tali jerat yang dibuat dari bahan nilon, yang akan digunakan untuk menjerat babi hutan dan babi rusa. Jerat-jerat tersebut ditemukan di sekitar kawasan SM Pinjan Tanjung Matop. Anggota MMP kemudian melaporkan kepada kantor Balai letak lokasi ditemukannya jerat ini. Dan pada koordinat yag sama, pada tanggal 8 Januari 2020 tim yang sama juga menemukan adanya indikasi penebangan pohon jenis palapi secara illegal dan setelah dilakukan pengintaian ternyata benar di lokasi tersebut terdapat aktifitas illegal masyarakat  berupa pembalakan liar.
Berdasarkan temuan tersebut tim langsung mendokumentasikan kegiatan yang ada dan meminta keterangan dari operator chain saw yang ditemukan di lapangan untuk kemudian diproses dan diberikan peringatan lebih lanjut.
Sumber : Tim Medsos BKSDA Sulteng

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini