Rapat POK dan Pembinaan pegawai, Kepala Balai: Mari Kita Tingkatkan Disiplin

Rabu, 08 Januari 2020

Sofifi, 6 Januari 2020. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) mengawali tahun 2020 dengan melaksanakan kegiatan pembahasan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK). Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama dengan kegiatan Pembinaan Kepegawaian dan Refleksi Tahun 2019 di Tobelo, Halmahera Utara pada tanggal 2 Januari 2020. Rapat ini dipandu oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang kemudian dibuka oleh Kepala Balai TNAL sekaligus memberikan arahan kepada seluruh pegawai Balai TNAL.

Dalam arahanannya, Kepala Balai TNAL menekankan pentingnya kebersamaan, kekompakan dan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas di kantor maupun di lapangan. Seluruh pegawai juga diminta untuk menyusun kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Di Tahun 2020 ini mari kita tingkatkan disiplin dan semangat kinerja kita bersama”, ucap Heri, Kepala Balai TNAL.

Kegiatan pembahasan POK dan pembinaan kepegawaian menghasilkan beberapa kegiatan penting, diantaranya peningkatan kerjasama atau kemitraan konservasi kepada kelompok-kelompok binaan Balai TNAL. Selain itu, Kepala Balai memberikan tenggat waktu kepada para Kepala SPTN dan Koordinator Fungsional untuk memberikan daftar perubahan kegiatan pada saat rapat POK Lanjutan yang akan dilaksanakan di kantor Balai TNAL beberapa hari kedepan.

Pada tanggal 7 Januari 2019, Balai TNAL kembali mengadakan kegiatan pemantapan pembahasan POK untuk finalisasi. Beberapa perubahan kegiatan telah disampaikan oleh masing-masing pemangku wilayah, Kepala SPTN dan Koordinator Fungsional. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah festival Aketajawe dan pemilihan kader konservasi sekitar kawasan untuk diikutkan dalam lomba Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2020.

Sumber: Akhmad David Kurnia Putra – Polisi Kehutanan Balai TN. Aketajawe Lolobata

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini