Menambah Kecintaan pada Alam dan Lingkungan, Pramuka SMA Negeri 8 Konda Lakukan Perkemahan Jelajah Ketangkasan, Keterampilan dan Kecakapan Sangga (PJK3S) di SM Tanjung Peropa

Jumat, 20 Desember 2019

Kendari, 19 Desember 2019. Pramuka SMA Negeri 8 Konda lakukan perkemahan jelajah ketangkasan, keterampilan dan kecakapan sangga (PJK3S) di kawasan Suaka Margasatwa Tanjung peropa Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17 – 19 Desember 2019 bertempat di kawasan Suaka Margasatwa Tanjung peropa yang diikuti sebanyak 29 orang anggota pramuka.

Kegiatan ini di maksudkan sebagai wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega dalam mengaktualisasi dan mengekspresikan potensi individu, meningkatkan kualitas menuju kemandirian pramuka penegak dan pandega bagi masyakat serta membentuk karakter pramuka yg berjiwa kepemimpinan, tanggung jawab, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, mental dan fisik untuk mengintegrasikan diri dalam masyarkat.

Kepala Resort KSDA beserta anggotanya turut menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Adapun materi yang disampaikan yaitu pengetahuan tentang kawasan konservasi, pengenalan ekosistem lingkungan suak  a marga satwa tanjung peropa, Pengenalan alat penunjang kegiatan konservasi (penggunaan GPS), dan pemberian informasi tentang Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) sebagai pemberdayan masyarakat di sekitar kawasan SM Tanjung Peropa.

Pada kesempatan ini, pihak sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan menjadikan kawasan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa sebagi lokasi praktek edukasi dan wisata minat khusus bagi siswa serta turut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan melestarikan kawasan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa.

Sumber.  BKSDA Sulawesi Tenggara  

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini