Pesan Penting Sang Guru Besar Ekologi di Taka Bonerate

Sabtu, 12 Mei 2018

Taka Bonerate, 12 Mei 2018. Beberapa hari menemani Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Ir. Ngakan Putu Oka, M.Sc., ibarat kembali ke kampus banyak catatan penting tentang ekologi yang menjadi pesan konservasi untuk Taman Nasional Taka Bonerate (TNBTR) 

Dosen yang mempunyai keahlian di bidang konservasi sumberdaya alam ini sudah ketiga kalinya menginjakkan kaki di TN. Taka Bonerate dan untuk ketiga kalinya juga mengelilingi Atol terbesar Ketiga Dunia ini.

Selain berkunjung untuk mengamati potensi sumberdaya alam dalam rangka rezonasi TN Taka Bonerate, dosen yang juga pengelola laboratorium konservasi di Fahutan (Fakultas Kehutanan) UNHAS ini juga melakukan giat penghijauan, "Satu Nama Untuk Hijaukan P. Tinabo". Beliau didampingi langsung oleh Kepala Balai TN. Taka Bonerate Faat Rudhianto dan Kepala SPTN Wilayah II Jinato Abd. Rajab.

Selama 4 hari (09 sd. 12 Mei 2018) mengelilingi TN. Taka Bonerate, sang Guru Besar juga menyempatkan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat nelayan dalam kawasan sambil menyampaikan pesan-pesan konservasi ke masyarakat. Disela perjalanan Prof. Oka juga menyempatkan berdiskusi panjang dengan pihak pengelola tentang bagaimana pengelolaan Balai TN. Taka Bonerate ke depan dan juga menyampaikan banyak pesan-pesan konservasi.

"JIKA BENTENG TERAKHIR INI TERGANGGU, MAKA HARAPAN MANUSIA TIDAK ADA LAGI, BENTENG ITU ADALAH "EKOLOGI". Ucapnya.

Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini