Memuaskan di 2017, Subag Evlap Terus Evaluasi Laporan Kinerja Lingkup Ditjen KSDAE

Selasa, 06 Maret 2018

Bogor, 6 Maret 2018. Sekretaris Ditjen KSDAE Ir. Hery Subagiadi, M.Sc hadir membuka pelaksanaan kegiatan Evaluasi Dokumen Laporan Kinerja (LKj) lingkup Ditjen KSDAE di Hotel Arch Bogor pada tanggal 6 Maret 2018. Laporan Kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada instansi pemerintah atas penggunaan anggaran. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 6 - 8 Maret 2018 terfokus untuk memberikan penilaian/scoring terhadap kualitas dokumen Laporan Kinerja Tahun 2017 terhadap 80 satuan kerja (satker) lingkup Ditjen KSDAE, baik satker pusat maupun unit pelaksana teknis (UPT). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas penyusunan dokumen Laporan Kinerja dalam rangka perbaikan kinerja dan akuntabilitas instansi/unit kerja dan memberikan pemeringkatan hasil review dokumen Laporan Kinerja Tahun 2017.

Evaluasi / Reviu Dokumen Laporan Kinerja ini menghadirkan narasumber dari Biro Perencanan KLHK yaitu Asriyanto, S.Hut., M.Si yang dalam paparannya menyatakan bahwa diantara 13 Eselon I Kementerian LHK, Ditjen KSDAE merupakan satu-satunya Eselon I yang melaksanakan Reviu/Evaluasi Dokumen Laporan Kinerja. Asriyanto berharap kegiatan ini dapat dijadikan contoh bagi Eselon I lainnya. Evaluasi/Reviu Dokumen Laporan Kinerja ini dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Pengelola Kinerja yang terdiri dari unsur Direktorat Teknis dan Sekretariat Ditjen KSDAE, dengan mengacu pada Pedoman Review Dokumen Laporan Kinerja Lingkup Ditjen KSDAE Nomor: P.2/KSDAE/SET/REN.2/4/2017 tentang Pedoman Penyusunan dan Reviu atas Dokumen Laporan Kinerja Lingkup Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Aalam dan Ekosistem.

Kualitas Laporan Kinerja Ditjen KSDAE selama 5 tahun terakhir terus mengalami peningkatan 28,89% dari rata-rata 67,04 (Kategori Baik) pada Tahun 2012, menjadi 86,41 (Kategori Memuaskan) pada tahun 2016. Hal ini tidak terlepas dari komitmen seluruh pimpinan dan satker lingkup Ditjen KSDAE disertai bimbingan teknis melalui kegiatan lokalatih dan asistensi kepada satuan keja terkait. Semoga kinerja dan akuntabilitas Ditjen KSDAE dapat lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. Bravo KSDAE.

Sumber : Desi Indriani, S.P., M.P. (Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan Setditjen KSDAE)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini