Balai KSDA Kalimantan Selatan Ajak Masyarakat Sekitar Kawasan Konservasi Cegah Karhutla

Sabtu, 24 Februari 2018

Panyipatan, 24 Februari 2018, Desa Kandangan Lama Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut laksanakan kegiatan “Pembinaan dan Penyadartahuan Masyarakat desa sekitar kawasan konservasi tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan“. Acara ini dilaksanakan Petugas Balai KSDA Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) bersama Koordinator Manggala Agni Prov. Kalsel, Polsek Panyipatan, Babinsa, tokoh masyarakat dan Camat Panyipatan.

Acara dibuka Camat Panyipatan sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat setempat agar berperan aktif dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan menjelang musim kemarau tahun 2018.

Penyadartahuan ini di isi dengan pembinaan dan sosialisasi, diskusi dan tanya jawab dengan narasumber dari Balai KSDA Kalsel, Kapolsek Panyipatan dan Koordinator Manggala Agni Prov. Kalsel, peserta yang hadir sebanyak 30 (tiga puluh) orang dari masyarakat desa kandangan lama. 

Ini merupakan salah satu implementasi kegiatan RI-Norway lingkup Ditjen KSDAE, diharapkan kepada masyarakat bersama mitra dan Balai KSDA Kalimantan Selatan dapat berpartisipasi secara maksimal dalam pengendalian kebakaran hutan di sekitar kawasan konservasi.

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Selatan

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini